Kamis, 15 Januari 2009

1921...alcohol...Mad,ugly and funny diary



1990 :….#$$%%%##^&..arrrhhgghghghhhh nan jauh dari Denpasar pada sebuah desa yg bernama mendoyo dauh tukad kala malam mulai menyelimuti alam fana ini sambil membaca2 buku pelajaran SMA kala itu aku dengarkan program sebuah radio AM yg bernama PT.Radio Yudha yg dg masisnya menyiarkan lagu2 metal,thrash metal,death metal dan grindcore dg suara yg kata orang krebek2 dan sangat miskin sound bas,aquailzer dan sebangsanya, ya begitulah ciri khas suara radio AM lebih lagi itu dinikmati dari daerah yg sekitar 90an kilo jauhnya dari pusat pancaran glombang radio tsb. Kayaknya malam2 itu tidak akan pernah lengkap tanpa mendengarkan acara tsb.

1991….akhirnya aku bisa menamatkan SMA ku dg selamat dari SMA 1 Negara, yess saatnya utk hijrah ke denpasar utk melanjutkan studi, dan salah satu yg ada dibenakku adalah dpt segera berkunjung ke “sarang” dari asal muasal suara yg biasanya meneror dan menghantui malam2ku dari pukul 19.00-21.00 tsb.

Oh shit…tersirat kabar salah satu band yg biasa aku dengarkan di program 19.00-21.00 itu akan meluluhlantahkan Indonesia lewat Jakarta dan Surabaya fuck….itulah Sepultura band deathmetal dari Brasil akan membuat para deaththraser Indonesia jadi berdarah darah !!! …and alor salah satu teman kuliah di akuntansi Unud samar2 aku dengar akan brangkat ke Surabaya utk berpesta pora dg para deaththraser di seantero Indonesia, dlm benak yg paling dalam aku bersorak ria ah.. ada jg teman yg akan aku ajak “nebeng” brangkat kesana,…Yeahhh.. money..money..money…itulah salah satu kendala yg ada dari kocek seorang mahasiswa migran yg terbiasa makan nasi jinggo kala itu utk dapat berangkat ke Surabaya. Dalam kamar kost aku liat kaset2ku yg berantakan dan itulah akhirnya yg menjadi “tumbal” utk aku lego ke teman agar bisa mendapatkan dana utk membeli tiket bus dan tiket masuk ke venue. Akhrinya nyampe jg di Surabaya and ternyata di antrean masuk ke venue dan didalam venue banyak aku temui deathrasher dari Bali ( yg belakangan akhirnya aku kenal satu persatu di radio Yudha) . Dan di area moshpit yg sangat liar bak jaman batu ( krn ternyata banyaknya bonek2 yg hanya sbg penggembira dan sekedar membuat onar datang ke pesta itu ) , and belakangan lewat media koran Jawa post aku baca banyak jg yg jadi korban kena sabetan benda tajam oleh ulah bonek2 tsb, disamping kerusakan laen yg disebakan rusuhnya bonek2 yg tdk bertiket dan memaksa masuk ke venue.

Itulah konser bersejarah pertama dari band deathmetal mancanegara yg pernah aku tonton di era itu yg makin menjadikan aku rajin utk hunting kaset2 baru dari band2 deathmetal laennya dan makin intens berkunjung ke Radio yudha dan bergaul dg para begundal2 deathrasher 1921balicorpsegrinder.

Menjelang malam lebih2 itu malam minggu biasanya sebelum berangkat ke R.Yudha bersama si lolot,gun,blawer etc pemanasan dulu di kost salah satu teman atau datang langsung ke gang beji atau meregan,pak kemon,tuak pak jenggot etc. utk sekedar menghangatkan diri dg sajian arak ditemani dg jeruk ,kacang dan tentunya rokok gudang garam…ah indahnya dunia…..atau kadang mengadakan "ritual" kecil dulu sebelumnya dalam kamar dg memadamkan lampu dan menyalakan lilin diatas "altar" penyembahan ( satan bless your life).....Dan kegilaan ini dilanjutkan jg sesampai di Yudha dg bergambung dan bersulang kembali dg lebih banyak lagi begundal2 , disertai dg canda tawa dan headbang bareng yg diiringi dg “geguritan2” dari band2 deathmetal/grindcore yg dg sukacitanya diperdengarkan lewat piranti Dj nan usang oleh seorang deathjockey yg bernama Yannky…..Fuihhhh,,,,…huueeekkkk..kadang sesekali terdengar dan disertai dg muntahan “pentagram” serta ocehan2 dan aroma alcohol yg menyengat tercium dari mulut para pecinta arak yg sudah over minumnya.Kadang habis acara kita lanjutkan lagi hangot ke pantai kuta, suatu ketika pernah diperjalanan menuju kuta mampir kesebuah minimarket utk nyari minuman dan dg cueknya gun "ngambil" coklat tanpa "ngasitau" sang kasir. Atau kadang pergi ke areal dalam pasar kumbasari yg gangnya sempit,becek dan bercampur "aroma"khas pasar ikan utk mencari menu favorit soto babad, ditempat itu si lolot dg sedikit "oleng" meminta beberapa batang rokok ke orang2 disana dan sdh barang tentu teman2 yg laen sibuk mengikutinya utk meminta maaf atas ulah rekan kita tsb.
Pernah suatu ketika sehabis minum arak api yg diselingi dg sepipet minuman es gula di kedainya gung aji bersama si lolot dan eka bikin kegilaan dg pergi ke NDA utk minum kopi dan lari begitu saja tidak membayarnya…..fuck yeahhh tau lah akibatnya, dikejar ama satpam, dan dg petak umpat,dan menyelinap nyebrang jalan akhirnya sampai dg slamat di parkiran Matahari utk ngambil motor yg sengaja kita parkir disana……….ah……,kah..kah..kah.. Pernah juga sehabis mengkomsusi beberapa “jerigen” tuak disertai dg pesta lawar,,,,lagi2 bersama si eka dan si elok, kita pergi entah kemana tanpa tujuan naik sepeda motor dan tanpa sengaja di sebuah rumah pinggir jalan yg kita lalui melihat keramain muda dan mudi, dan ternyata itu pesta ulangtaun seseorang cewek abg yg sama sekali tdk kita kenal, dg enteng dan cueknya kita ikut nimbrung,party.. makan,dan minum disana……huahaaaahaaaa.uh..alcohol,,,alcohol….
…dasar alcohol, memang tidak salah kalau itu manjadi inspirasi sebuah lagu yg kurang lebih isinya :

I can make anybody pretty
I can make you believe any lie
I can make you pick a fight
with somebody twice
your size. . .

Well I've been known to cause a few breakups
and I've been known to cause a few births
I can make you new friends
Or get you fired from work.

1 komentar: