Senin, 20 April 2009

Infectous Arteries


Kejam dan jahatnya serangan terorisme dengan aksi-aksi bom bunuh diri yang banyak terjadi dimuka bumi ini dan sering disuguhkan dalam berita-berita baik media cetak maupun televisi mengilhami terciptanya sebuah lagu metal yang mengambil judul “Bungkam Terbunuh”…...ya sebuah nomor yg bertemakan tentang penghujatan terhadap para pelaku bom bunuh diri di seluruh dunia yang mengatasnamakan agama dan paham keyakinan mereka bahwa apa yang mereka yakini adalah yang paling benar.

Bagaimana tidak sebagai salah satu band Metal yang ditakdirkan terlahir dari tanah bawah Bali ini juga sempat merasakan bagaimana pedihnya akibat yang ditimbulkan oleh aksi bom laknat tersebut sebagaimana yang pernah menimpa tanah leluhur tercintanya ini. Dan kalau kita mengingat kembali suram dan ngerinya kejadian tesebut bisa-bisa kita mengalami yang namanya “Infeksii Pembuluh Darah”

Yes….Infectous Arteries itulah nama band yg kita dimaksud diatas, salah satu band Death Metal kebanggaan Bali ini terbentuk pada pertengahan Februari 1998, dan sudah merilis album perdana mereka ber title “Journey To The Unknown” pada awal 2004 lalu yang dirilis oleh Morbid Noise Records Jakarta dan Infect Art Production Bali.
Band Death Metal yg sekarang solid digawangi oleh- Putu Leong ( vocal ) -Layem gitar ) –BooDee ( drum ) -Sonog ( bass) ini cukup sadar dan paham akan falsafah death metal yang mereka lakoni sekarang, mulai dari pemilihan nama band, struktur musiknya sampai pada tema-tema lagunya sebagaimana yang sering mereka angkat kepermukaan seperti paradigma tentang kematian adalah sebuah misteri yang tidak akan pernah terpecahkan, apakah kematian merupakan sebuah akhir atau sebuah fase baru sehingga hal yang terpenting adalah bagaimana kita mengisii kehidupan bukannya kematian itu sendiri.

Infectous Arterties ini tergolong band metal yang cukup senior, eksis dan produtif baik dari meteri-materi album/lagunya maupun performnya dalam gig-gig metal berkelas. Gerombolan ini sudah sering menjelajahi berbagai event-event underground baik di Bali maupun luar Bali seperti Jakarta dan Lombok serta aktif terlibat dalam event-event musik yang bersifat charity/special IA juga kerap mengusung lagu – lagu cover dari influence mereka seperti Suffocation, Malevolent Creation, maupun Sepultura. IA juga telah beberapa kali turut serta dalam kompilasi, baik yang berskala local maupun nasional seperti, AT HELL’S GATE (Bali), SEPULTRIBE ‘A Tribute to Sepultura’ (Bandung), VOMITING HATRED (Jawa Tengah), REIGN IN BLOOD (Bandung), BLOOD FEAST (Jawa Barat), MORBID MONSTER (Jakarta), METALOBLAST (Jakarta) yang merupakan sebuah kompilasi mayor label yang dirilis oleh Resswara Records dan GRINDCORNER Bali Compilation sebuah cd kompilasi band-band metal lokal Bali, serta cd kompilasi band – band indie Bali ber title INDIE BATTLE Compilation yang baru dirilis akhir tahun kemarin oleh DQ Studio Bali.


Saat ini IA sudah merampungkan proses rekaman dan sedang menunggu saat yang tepat untuk merilis album yang rencananya akan diberi title “Synoptic Oddity”. Di album baru ini akan berisikan materi yang 90% menggunakan lirik bahasa Indonesia, berbeda dengan materi di album perdana IA yang liriknya berbahasa Inggris. Untuk album kedua IA akan banyak bicara tentang segala sesuatu yang lebih bersifat konkrit dibandingkan cara pandang normative yang ada di masyarakat pada umumnya. Dan selain materi lagu andalan Bungkam terbunuh tersebut, yg sudah mereka rampungkan dalam proses rekaman adalah Skeptis Dogma – yang bertema tentang keraguan akan dogma-dogma yang kian hari semakin rancu dengan mulai merosotnya norma-norma, akhlak moral manusia yang menghalalkan segala cara demi tujuannya. Lalu ada Kontroversi Mati – berbicara tentang manusia yang tidak menghargai kehidupan dimana banyak sesama kita yang masih diberikan anugrah untuk hidup namun dipaksa untuk menjemput ajal sebelum waktunya, Serta Porndyslexia - bertemakan tanggapan terhadap UU Pornografi yang menjadi pro dan kontra di masyarakat.

IA berharap dengan album kedua mereka ini akan dapat meraimakan kancah musik khususnya di Bali serta musik metal asal Bali dapat diperhitungkan di skala nasional.


Booking & Management

Infect Art Management
Adwin Emanuel
Mobile: 081 706 72423
E-mail: infect_art_mgt@yahoo.com
Myspace Page: www.myspace.com/infectarteries

4 komentar:

  1. Band favoritku..permainan bermutu tinggi dan kwalitas permainan mrk patut diacungi jempol!! Trus berjuang unt IA smg kalian tetap eksis dan nama kalian tetap berkibar..

    BalasHapus
  2. Yup...salah satu band metal bali yg mampu memberikan garanti kalau acara/gig metal yg digelar/diikutinya memang berkualitas...

    BalasHapus
  3. salah satu band berbahaya favoritku. vocal dan sound yang khas....mereka adalah musisi musisi yang hebat. salut untuk Infectus Arteries.

    dukung band lokal kita...sampe mampus!!

    BalasHapus