Minggu, 12 April 2009

Gurami ( gultural rame2 memang indah)


Gultural..??ya kata itu memang rada mulai familiar kami dengar, dan gultural yg kami maksud disini hanyalah kiasan kata sembarang yg kami gunakan untuk pengganti kata wisata kuliner, ya maksudnya disini adalah “wisata kuliner rame-rame memang indah” . Sesuai dengan rencana awal death kuliner program akhirnya terlaksana jg pada Sabtu siang tgl 11/4/09 , than setelah berkumpul di grindcorner office kami (jmbr,age,andik,kiser,dick,astra,wir) dg satu kendaraan Apv berangkat menelusuri jalur utara yakni kea rah sangeh, abian semal. Ugh,,,sudah bisa ditebak keriuhan macam apa yg bakalan terjadi selama perjalanan karena berkumpulnya 7 anak-anak play group “tunas metal jaya” ini dalam satu buah kendaraan, memang benar “kekacoan” forum chating yg biasa kami gelar lewat koneksi internet berpindah tempat secara “live” dlm kendaraan tsb, mulai dari obrolan ringan seputaran aktivatas keseharian scener metal lawas,sampai joke-joke dan cela’an vulgar dan “brutal” antar sesama begundal hingga kejadian menjolok keluarnya kepala wir dari kendaraan saat menerima tlp dari atasan kerjanya (biar dia terkesan menerima tlp dalam perjalanan “dinas” kah..kah..kah..padahal….. ). Hingga tidak terasa setengah jam perjalanan menuju ke TKP ( Tempat Kuliner Program) terasa begitu singkat, krn selama diperjalanan semuanya full ketawa dan having fun.

Setelah memarkir kendaraan kami segera menuju tempat makan memanjang yang berada dekat dg areal sisi persawahan. Warung makan gurami Bali yang kita tuju ini memang lumayan refresentativ utk melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk suasana ,kebisingan dan kemacetan metropolitan. Tampak venue utk tempat makan ini terkesan terapung krn berada diatas petak-petak kolam ikan yg lengkap dg akhtivitas kegiatan memancing bagi para penggemarnya. Dengan panorama indah disisi sebelah timurnya berupa terpampangnya hamparan persawahan nan luas yang dihiasi oleh tanaman padi yg sudah menguning dan siap dipanen oleh penggarapnya ,terkesan bagai alur cerita nan nyata seperti yang hendak akan dipaparkan oleh beberapa lukisan-lukisan natural yg terpasang dalam dinding-dinding bata merah tempat tersebut. Hembusan angin perawan yang belum terjamah oleh tangan-tangan polusi manufaktur mengalir sepoi-sepoi menawarkan kesegaran bagi mahluk hidup yang berada disekitarnya.

Dan tanpa banyak basa basi lagi langsung saja kami memesan menu khas special yg disajikan di tempat ini yakni masakan ikan gurami bakar/goreng lengkap dengan sayur lalapan , plecing dan sop guraminya,serta menu udang bakar. Dengan pesanan yg lumayan banyak tentu akan memerlukan waktu utk penyajiannya dan sambil menikmati hidangan pembuka berupa makanan kas “underground” yakni kacang “bawah tanah” yg disandingkan dg berbagai aneka minuman mulai dari air mineral sampai bir bintang kami mengisi kekosongan waktu tsb dg sedikit diskusi serius seputaran rencana penyelenggaraan basar yg kuponnya segera bisa diedarkan, dilanjutkan dg pembicaraan agenda berikutnya setelah dana tsb dpt terkumpul. Dengan isi kepala masing-masing yg relative sejalan dan seirama, rencana agenda pelaksanaan live musik metal tsb mengkrucut ke dalam bentuk acara reunion yg dikemas dalam sajian konser a tribute to old school metal ( thrash,death,grindcore) dari band-band metal lawas dan generasi baru. Cukup seriusnya diskusi tersebut hingga tak terasa hidangan aneka makanan utama sudah tersaji dan siap utk di lahap. Mmm…cita rasa gurami bakar dan gorengnya memang gurih dan lezat plus sop gurami yg kental dan padat dengan “bumbu genapnya” serta udang bakar yg menggoda, sangat pas tersaji di hari yang cerah itu. Dengan lahap kami dapat merasakan kenikmatannya sampai habis tak tersisa , than tinggal berserakannya sisa hidangan tersebut mengantarkan kami utk melanjutkan obrolan ringan dan canda gurau akan kenangan dan nostalgia masa-masa lalu di komunitas 1921, ya sebuah kisah cerita yg tak akan pernah usang utk kami kenang selamanya. Ehm…agenda wisata kuliner yg begitu berkesan, c.u on next gultural….:)

5 komentar:

  1. GURAMI hayo pake istilah itu,keren sajan..sink rugi ngelah nyame dueg uli negaroa..!!Untuk yg blm bergabung,hayo gabung pasti dan dijamin mengesankan,nostalgia.Sumpek krn rutinitas kerja dan bermhtangga akan hilang dan keakraban yg kt jalin dr nu trune smp skr akan lebih trasa.Smp jumpa di GURAMI brikutnya,dan yg blm gabung segera bergabung dan merapat..DIJAMIN KALIAN AKAN AWET MUDA!!!

    BalasHapus
  2. sekedar info..kalo ada yang mau ikut deathkuliner harus siap mental lahir bathin...pengalaman kemarin wir hampir hilang perawannya karena percobaan pemerkosaan dari penjahat penjahat kelamin ini...

    BalasHapus
  3. next gurami,,next shark fish food..ayo merapat pasukan vulgargultural..kita having fun again..fuckworkaholic!!siap2 telinga anda dan mental anda.

    BalasHapus
  4. next..shark fish food,ayo merapat pasukan vulgargultural..siapkan telinga dan mental kalian

    BalasHapus
  5. hiks...kapan aku bisa ikut? :(

    BalasHapus