Senin, 02 November 2009

PSYCROPTIC…..”Eleggiance to Metal” Indonesian Tour 2009


Rise of scene Metal Bali ( session II)

Gempuran globalisasi ke negeri nusantara ini tidak hanya sebatas pada bidang ekonomi,politik ,sosial, dan budaya saja tapi juga termasuk gempuran terhadap musik metal itu sendiri yang ditandai dengan makin banyaknya band-band metal luar negeri yang memperhitungkan dan memasukan nama Indonesia dalam list/jadwal tournya , hal ini juga dipicu oleh suksesnya konser2 band metal manca negara (semacam napalm death,lamb of god,sodom,kreator dll) dan juga dipengaruhi oleh masuknya indonesia di antara negara2 dunia lainnya dalam rangkaian ulusan/liputan Global Metal karya Sam Dunn and Scot McFadyen.

Trus point apa yang bisa diliat dalam skala scene Metal Bali atas fenomena diatas?? Ya..tentunya scene Metal Bali harus bisa mempersiapkan dirinya jg kalau sewaktu2 diatara band2 metal yang akan datang ke indonesia "berkeinginan" utk singgah/mampir dan konser di Bali. Memang harus diakui kalau dari segi bisnis dalam artian banyaknya tiket serta nilai harga tiket yg bisa dijual utk konser2 sekelas Band metal international "kurang" menjanjikan diadakan di Bali. Tapi siapa sih yang tidak tau pesona Bali di jagad ini??, nah keunggulan nama Bali sebagai tempat singgah/berlibur adalah merupakan modal besar yang dapat digunakan juga utk dapat menggaet band2 Metal dunia utk dapat singgah/mampir/berlibur dan tentunya mengadakan konser dg skala "kecil" model di pub atau dicafe, sebagaimana pernah dilakukan oleh band Punk dunia macam NOFX.

Dan tentunya yg lebih penting lagi adalah kalau band metal luar ini berkeinginan maen di Bali tentu tidak bisa dilepaskan dari adanya E.O dari komunitas Metal di bali itu sendiri yg dapat dipercaya utk bisa bekerja sama dengan E.O utama (Jkt) maupun E.O lainnya yg mendatangkan artis/band Metal manca negara ini ke Indonesia.

Nah untuk menyikapi fenomena gempuran global metal tsb, maka scene metal di Bali mesti solid dan bersatu padu, dan untuk seseon kali ini Band Metal mancanegara yang berkenan untuk singgah ke Bali adalah PSYCROPTIC grombolan band Australian Brutal Progressive Death Metal yang baru saja sukses menggempur tanah bawah Jawa mulai dari Jkt ( bersama dengan ARCh Enamy), Bandung,Solo,dan Malang berama Burger Kill kini akan mampir di TWICE BAR tanggal 4 Novermber 2009 untuk mencingcang scene Metal Bali ( dan tentunya mengunjungi rumah keduanya “Bali” sebagaimana kita tau masyarakat austaralia pada umumnya sudah menganggap Bali sebagai rumah keduanya bagi mereka). Dan untuk kali ini kontingen Band Metal Bali yang beruntung untuk menemani perform mereka kali ini adalah pasukan berbahaya dari REZUME, BBM, dan BERSIMBAH DARAH…………..so be there or be Dead,,,again..and again….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar