Rabu, 04 November 2009

DEATH TWICE with PSYCROPTIC


Kuta 4 November 2009,…malam kemarin jl.legian Kuta nampak bergairah dan rame oleh berseliwerannya bule-bule dari berbagai Negara (mm apa ini ada pengaruhnya dengan “promo” tidak langsung dari pembuatan film “Eat, Pray, Love'.yg dibintangi oleh “Menteri pariwisata” yang baru Nyonya Julia Roberts), ah moga aja Kuta dan Bali umumnya makin rame terus pariwisatanya) any way tak terkecuali di sekitaran ground zero atmosphir skitarnya nampak agak sedikit berbeda dengan lingkungan lainnya,diantara lalu lalangnya bule-bule tersebut nampak disisipi oleh grombolan hitam-hitam yang secara sporadic semuanya masuk ke dalam gang popies dan mereka semuanya berhenti dan menyemut di dalam dan disekitaran Twice Bar

Yess bagaimana tidak malam kemarin di Twice Bar adalah jadi malam terjahanam bagi lapisan masyarakat metal bawah tanah Dps,Bali,…karena tiga grombolan berbahaya pulau Bali dari pasukan Rezume,Bersimbahdarah, & Born by Mistake menjamu satu grombolan aggressor dari benoa kangguru yakni Psycroptic.

Arrghhh aura panas dan sesak sudah terasa mulai dari bibir pintu masuknya, massa hitam2 sebagian sudah menyemut didalamnya, namun meskipun panas masuk kedalam Bar laknat itu rasanya tetap kurang afdol kalau tidak ditemani oleh alcohol 5%nya bir bintang dan ,,%nya racikan khasnya twice sambil duduk manis dulu disofa yg tersisa dg pesakitan macam wir,dekbens,decay,komar,dick and many more…..sampai akhirnya perjamuan pertama di buka oleh slaming dari Rezume, ehem band ini kian hari makin menggoda saja permainan dan performnya, mantab. Dilanjutkan dengan band kedua , grombolan grindcore dari “marianto”cs yakni Bersimbahdarah , tidak mau kalah juga dg perform sebelumnya, garang dan sangar”. Penampilan ketiga adalah kontingen Death Metal, Born by Mistake….,Holyshit..berada dilingkungan yg sesak itu dengan hanya mampu “mendengar” saja dan tanpa “melihat” perform musik yang tersaji sungguh tidak elok rasanya hingga memaksa diri bikin coment pada status FB Bali corpsegrinder yakni : oh god “alcohol.kaki,leher,badan gatal pingin pogo,headbang,slamdace,moshing” apa lacur atmospire & spice tidak memberikan kami ruang..oh god berikan kami jalan utk mengekpresikan smuanya itu..” .

Ahh dapat juga ruang dan menerobos ke depan dan langsung “banging” dg sajian sadis dari Born by Mistake, sampai akhirnya tetap bertahan digarda paling depan utk segera berdarah-darah dengan Psycroptic. Tanpa menunggu lama lagi para punggawa Death Metal Tazmania yang ramah dan murah hati ini terdiri dari Cameron Grant (bass), Dave Haley (drum), Jason Peppiatt (vocal), dan Joe Haley (guitar) ini langsung menggebrak dengan sajian brutal progressive death Metal ala Psycroptic yang sebagian besar diambil dari album Ob (Servant) yang sudah dirilis juga di Indonesia. Ughh tidak perlu banyak dikomentari lagi permainan yang penuh hentakan drum torpedo yang melaju berputar penuh skill nan bervariasi diimbangi dengan elemen-elemen teknik death metal dengan iringan riff-riff melodicnya….Haa.haa..haaa …namun sajian ini hanya bisa dinikmati secara visual dari jarak dekat oleh tiga baris massa paling depan dan baris belakangnya cukup menikmati suaranya saja. Aksi headbang,pogo,moshing ditempat dengan penuh energy namun tetap hati2 karena takut kepala membentur ujung bass/gitar personelnya. Yang pasti kali ini tidak ada yang namanya aksi stage diving….he..he..he..ya yalah karena memang tidak ada stage sama skali crowd dan bands sama-sama lesehan dan so fucking clouse……( moga aja si jrinx nanti mau menambahkan sedikit stage paling tidak setinggi pinggang aja dalam Bar tsb). Mengalirnya peluh bak sauna dari crowd dan bands yg semua personelnya tidak mengenakan t-shirt, saking hotnya…sangat jelas terekam…sampai tidak terasah mereka menyudahi perform sintingnya…...ha..ha..ha…so fucking crazy man. Benar-benar sajian yang liar nan menawan…..

1 komentar: