Kamis, 28 September 2023

Percakapan seorang Manager sukses dengan Rider (Copas dari cerita yg sudah pernah ada)

 


Seorang Manager sukses yang memiliki gaji 100 juta perbulan tengah berdiri di tepi pantai dan memandang ke arah laut, ketika seorang Biker diam di pinggir pantai menunggu nelayan merapatkan perahunya.

(Manager) itu bertanya :Berapa lama waktu yang anda habiskan untuk bepergian naik motor dan menangkap ikan sebanyak ini?”


(Biker ):Tidak lama, cukup 5 jam,” jawab biker sambil melirik si nelayan


(Manager):Mengapa tidak pergi lebih lama lagi dan menangkap lebih banyak ikan lagi ?” 


(Biker):Ini sudah cukup buat hobi naik motorku dan hasil memancing ini juga sudah cukup buat keluargaku.” 


(Manager) :Apa yang Anda lakukan diluar naik motor dan memancing ikan?”


(Biker ):Bekerja freelance,bermain dengan anak-anakku, tidur siang, makan bersama keluargaku, mengantar dan jemput anak ke sekolah,nonton musik,ngumpul dg teman2 ya, hidup yang begitu kunikmati.”


(Manager) :Aku punya ide untuk membantumu, Aku lulusan master dari Amerika. Saranku, habiskan waktumu lebih banyak untuk memancing ikan, jual motormu dan beli perahu yang lebih besar, sehingga nantinya dapat lebih banyak uang, terus beli lagi beberapa perahu, dan membikin pabrik pengolahan ikan.Kendalikan produk, distribusi, dan produksinya.”


Setelah itu anda pindah ke kota yang lebih besar, kemudian ke luar negeri untuk mengembangkan usaha ini.”

Dan 20 thn nanti saham perusahaan bisa dijual di bursa dan menghasilkan uang miliaran.

Lalu, setelah itu anda bisa istirahat dan pulang ke rumah. Pindah ke desa kecil di tepi laut,duduk diatas motor dan memancing,serta bermain dengan anak-anak, tidur siang, makan bersama istri, mengantar anak ke sekolah, nonton musik,riding,serta berkumpul dg teman-temanmu 


(Biker): Oh..kalau tujuan akhirnya cuma itu, sekarang saya sudah mendapatkan apa yang saya inginkan, kalau menunggu 20 tahun lagi, anak-anak saya sudah besar, jadi gak mungkin lagi saya bermain dan mengantar mereka ke sekolah sahut si biker sambil meninggalkan manager yang kebingungan.


Pesan si biker :Jangan lewatkan Golden Moment bersama anak-anakmu. Karena hal indah ini tidak akan terulang 2 x

Nikmati hidupmu...seimbangkan hidupmu seberapapun jalan dan kemampuanmu.....uang itu penting tapi bukan segalanya #rocknrollriders

Tidak ada komentar:

Posting Komentar