Rabu, 18 Agustus 2010

GranaT




Salut…buat anak-anak SMFT UNUD yang telah mampu melestarikan tradisi event tahunan yakni GRANAT (Gelar Apresiasi Anak Teknik)  . Event Granat ini pertama digulirkan sekitar tahun 1994 (kalau tidak salah..he3) yang pada mulanya merupakan event pementasan seni dan music untuk menampung kreatifitas dari anak-anak Fak Teknik Universitas Udayana- Bali.

Seingat saya pada awal pertamanya menampilkan kreatifiatas seni berupa pementasan seni puisi oleh seniman Tan Lioe Ie dkk serta pentas music acoustic yang diadakan dihalaman depan fak.teknik (Jl.sudirman) .

Dan pada perkembangan selanjutnya Granat ini terus bergulir dari tahun ke tahun dengan tema dan tempat yang terus berganti mulai dari halaman depan fak. Teknik, didepan auditorium lama (salah satu yang unik pernah format stagenya cukup nyeleneh dengan poisi drumnya yang ditempatkan pada atas balkon lobi auditorium sedangkan pemain lainnya tetap lesehan dibawahnya, dan juga sempat diadakan di GOR ngurah Rai dengan mengambil konsep stage ala konsernya metallica yang panggungnya berada ditengah2 lingkaran penonton. Demikian juga dengan perform dari band-band underground / indie yang berganti2 (mulai dari Triplesix,Debtor, sampai SID dll pernah merasakan tampil dalam event “klasik” ini). Dan satu yang pasti Granat ini menjadi event tahunan yang salah satu dedikasinya kala itu adalah mengangkat music underground .






Tidak ada komentar:

Posting Komentar